segitiga
Artikel,  Teks

Tuhan, Setan dan Aku

Segitiga cinta yang membawa aku mendua. Oleh pesona dan rayuannya. Yang satu menjanjikan kebaikan di masa yang akan datang, yang satu memberi jawaban atas lukaku sekarang ini. Terima kasih jika sekarang ini mereka sama-sama mengerti aku. Tak ada yang menganggap dilukai atau ditelantarkan. Semoga aku termasuk orang yang adil kepada istri-istriku.

Dalam teori pertentangan hitam dan putih, mereka akan mengisi dalam suatu lingkaran utuh yang tak akan memudarkan satu sama lain. Menjaga sebuah keseimbangan proporsi dengan rotasi yang stabil. Bila prediksiku tak salah, dialektika ini akan berujung pada kemanunggalan dengan artian orang tak mungkin selalu berbuat baik, keseimbangan bertata laku dengan kau tak mungkin menjadi netral.

Ada 2 elemen itu dalam diri manusia, jahat dan baik akan selalu mengisi dunia hingga akhir usia. Atur dengan baik keduanya dan jangan sampai kita menjadi budaknya. Ini akan menjadi sensasi sendiri bahwa kita pernah mencintai dan dicintai, senang juga pernah sedih atau kau mungkin berfantasi dengan transisi dari positif (+) menjadi negatif (-).

Bila surga adalah lingga & yoni. Bersatu dalam satu kekuatan cinta untuk membuahkan suatu usaha meneruskan penghidupan entah terarah ke kanan atau ke kiri. Satu yang pasti, kita tak boleh menutup kemungkinan atas sesuatu yang bukan diri kita. Namun itulah awal baru memulai konsepsi dalam sebuah lingkaran: Ideologi, inspirasi, dan ethanol.

Baca Juga  Puisi Chairil Anwar Tak Sepadan