Menjadi Manusia Berkarakter

Menjadi Pribadi Berkompeten Sekaligus Berkarakter

Artikel Berita

Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis dan karir diperlukan 2 aspek mendasar antara lain karakter dan kompetensi. Kompetensi merupakan keahlian atau kemampuan seseoarang untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik, sedangkan karakter lebih kepada bagaimana menjadi seorang yang profesional yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Berdasar pengalaman penulis, untuk menjadi pribadi profesional diperlukan kerendahan hati dalam berkomunikasi dengan orang lain agar informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik. Tidak semua calon pelanggan paham apa yang kita lakukan maupun keunggulan produk kita. Untuk itu diperlukan edukasi berkelanjutan dengan cara sederhana hingga diterimanya informasi yang benar kepada pelanggan.

Beberapa orang sering menggunakan istilah asing agar terkesan pandai malah mendapatkan hasil kurang baik dibandingkan orang yang cara bicaranya sederhana. Oleh karenanya, seorang profesional yang baik lebih cenderung mengurangi istilah-istilah asing sebagai media komunikasi efektif kepada orang lain.

Baca Juga  Pembuatan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Provinsi Jawa Tengah